Kamis, 20 Desember 2012

Ronaldo Santai Soal Ballon d'Or

Ronaldo Santai Soal Ballon d'OrCristiano Ronaldo menegaskan bahwa kegagalan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or bukanlah sebuah bencana bagi dirinya. Ia mengaku akan bisa menerima andai tak terpilih menjadi pemenang pada 7 Januari nanti.


Ronaldo masuk dalam tiga besar nominasi peraih Ballon d'Or tahun ini bersama Lionel Messi dan Andres Iniesta. Ronaldo memang ingin menang, namun akan bisa menerima andai hal itu tak terwujud.

Lewat website resmi Federasi Sepakbola Portugal, Ronaldo mengungkapkan pendapatnya:
Saya tidak hanya ada demi penghargaan individu, itu bukanlah hal yang benar. Karier seorang pemain tidak ditentukan berdasarkan trofi individu, tetapi trofi tim. Ketika keputusan pemenang Ballon d'Or diumumkan, saya bisa saja senang, saya bisa saja sedih... namun semua adalah fakta kehidupan, jika bisa memang, maka sempurna. Jika tidak, maka harus bersabar dan melanjutkan hidup.

Tentu saya akan senang jika bisa menang. Saya tidak akan munafik atau berbohong, award itu adalah salah satu hal yang saya inginkan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika saya tidak menang. Adil atau tidak, memang harus begitu.
 (foes/hsw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar