Sabtu, 15 Desember 2012

5 Jenis teh yang berkhasiat bagi tubuh

5 Jenis teh yang berkhasiat bagi tubuhMenyeruput teh hangat di pagi atau sore hari memang nikmat. Teh dikenal sebagai minuman herbal yang kaya manfaat. Bahkan, sebuah studi terbaru menemukan bahwa teh hijau juga dapat meningkatkan daya ingat dan kognisi pada pria lho. Nah, berikut adalah lima jenis teh yang berkhasiat bagi kesehatan, seperti dilansir Boldsky.


1. Teh teratai biru

Teh dapat menghilangkan stres dan membuat tubuh merasa lebih rileks. Minuman herbal ini juga bekerja sebagai obat penenang lho. Seduh kelopak teratai biru dan biarkan selama 10-20 menit untuk mendapatkan hasil terbaik. Bunga teratai juga dikenal sebagai afrodisiak, yang dapat meningkatkan gairah dan respon seksual, sejak zaman Mesir kuno. Masyarakat Mesir bahkan sering menggunakannya sebagai tonik kesehatan.

2. Teh Oolong

Teh Oolong adalah campuran dari beberapa jenis daun teh, sehingga memberikan cita rasa yang beraneka. Teh ini membantu menurunkan berat badan, mencegah penuaan dini dan kerusakan gigi. Tuangkan air - yang telah dipanaskan dalam suhu 85 derajat - ke dalam cangkir yang berisi teh. Biarkan selama 5 menit. Saring sisa daun teh dan minum selagi hangat. Teh ini juga berkhasiat menjaga kesehatan ginjal dan limpa.

3. Teh merah

Teh merah dikenal ampuh untuk meningkatkan sirkulasi darah. Jenis teh ini juga dapat meningkatkan sistem pernapasan Anda. Jika Anda sedang menderita diare, minum teh merah tanpa gula.

4. Teh bunga krisan

Teh bunga krisan memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama menenangkan mata lelah, menyembuhkan batuk atau pilek, dan demam. Teh ini juga dapat mengurangi radang hati lho.

5. Teh putih

Teh putih memiliki sifat anti-kanker dan kemampuan untuk meningkatkan kepadatan tulang. Minuman herbal ini juga dapat mempromosikan pertumbuhan gigi agar lebih kuat.

Ada banyak jenis teh yang bisa Anda temukan di pasaran. Tentunya dengan beragam khasiat yang tersimpan di dalamnya.
[des]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar