Rabu, 26 Desember 2012

13 Talenta Baru Yang Akan Bersinar Tahun 2013

13 Talenta Baru Yang Akan Bersinar Tahun 2013Tahun baru 2013 akan segera tiba dan peluang baru tentu saja terbuka lebar bagi talenta-talenta baru dunia sepak bola.


Seperti pada tahun 2012, sejumlah bintang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik pada olahraga yang disebut sebagai yang paling populer di dunia. Pada tahun baru nanti, setiap pemain tentunya memiliki target untuk bisa tampil lebih baik dan mendapatkan lebih banyak penghargaan.

Sejumlah pemain baru yang merupakan sosok yang benar-benar baru pada paruh musim ini diproyeksikan akan mampu bersinar pada tahun depan. Akan tetapi, nama-nama lainnya yang memang sedikit mencuat di musim lalu juga bisa melesat pada 12 bulan mendatang.

Berikut ini akan dihadirkan 13 pemain yang diprediksikan karirnya akan meroket pada tahun 2013. (br/bgn)

1. Leo Baptistao, Rayo Vallecano

Leo Baptistao, Rayo Vallecano

Sejauh ini, penampilan Leo Baptistao bersama Rayo Vallecano terbilang cukup menjanjikan. Striker 20 tahun ini telah membukukan enam gol dan empat assist pada tahun 2012 ini.

Dengan skill yang terbilang mumpuni, Leo Baptistao tentunya akan mampu menebar ancaman bagi sejumlah pemain belakang dan tidak akan segan-segan menghukum dengan gol jika mereka sedikit saja lengah dalam memberikan penjagaan.

Selain itu, ia pun juga disebut-sebut sebagai Luis Suarez-nya La Liga. Meskipun belum bisa dikatakan setara dengan bintang asal Uruguay tersebut, namun skill Leo Baptistao cukup bisa memberikan ancaman bagi barisan pertahanan lawan.

2. Romelu Lukaku, Chelsea

Romelu Lukaku, Chelsea

Saat ini Romelu Lukaku memang sedang bermain untuk West Brom. Hal ini tentu saja dimaksudkan agar sang striker memiliki kesempatan lebih banyak untuk bermain.

Meski jarang mendapatkan tempat di Stamford Bridge, bersama West Brom Lukaku telah membuktikan diri bahwa dirinya memang layak untuk bermain di Chelsea.

Jika terus bermain konsisten bukan tidak mungkin ia akan mendapatkan tempat reguler baik di West Brom maupun Chelsea. Bahkan dominasi Fernando Torres di The Blues mungkin saja akan terhentikan oleh striker 19 tahun ini dalam beberapa tahun ke depan.

3. Mattia De Sciglio, AC Milan

Mattia De Sciglio, AC Milan

Mattia De Sciglio telah menjelma menjadi salah satu pemain belakang tangguh di Serie A bersama AC Milan.

Kerja kerasnya pada tahun 2012 tentunya akan ia sempurnakan pada akhir musim 2013 nanti. Secara teknis, kemampuan De Sciglio nampaknya tidak perlu diragukan lagi.

Kemampuannya untuk bisa bertarung dalam perebutan bola tentu telah banyak membantu Rossoneri dalam mengarungi separuh perjalanan liga musim ini. Posisi reguler pun nampaknya akan menjadi garansi bagi De Sciglio pada tahun 2013 nanti.

4. Mario Gotze, Borussia Dortmund

Mario Gotze, Borussia Dortmund

Nampaknya sulit dipercaya jika Mario Gotze masih berusia 20 tahun. Pasalnya pemain Borussia Dortmund ini benar-benar memiliki peran vital bagi klub asal Jerman tersebut.

Meski begitu, Gotze yang memang menjadi motor serangan bagi Dortmund di ajang Bundesliga dan Liga Champions ini masih belum menunjukkan performa terbaiknya pada tahun 2012.

Untuk itu, diharapkan gelandang serang ini akan mampu terus berkembang dan kembali menghadirkan kesuksesan bagi Dortmund di tahun 2013, baik di kancah domestik maupun Eropa.

5. Lucas Piazon, Chelsea

Lucas Piazon, Chelsea

Dengan skill yang dimilikinya, Lucas Piazon tentunya akan menjadi pemain reguler di klub lain.

Akan tetapi, menumpuknya sejumlah pemain di posisi gelandang maupun penyerang, membuat Piazon yang baru berusia 18 tahun harus sabar menunggu.

Namun, kepindahan Daniel Sturridge ke Liverpool sepertinya akan membukakan jalan bagi Paizon untuk bisa lebih banyak bermain di belakang Fernando Torres. Selain itu, karakter Rafael Benitez yang tidak segan menggunakan jasa pemain muda akan bisa membuat karir Paizon semakin bersinar di tahun 2013.

6. Erik Lamela, AS Roma

Erik Lamela, AS Roma

Perjalanan Erik Lamela bersama AS Roma pada musim 2012/13 terbilang cukup cemerlang.

Sejauh ini Lamela telah mencetak 10 gol dari 12 penampilannya bersama Serigala ibu kota. Stiker muda ini sepertinya akan terus mendapatkan kepercayaan dari pelatih Zdenek Zeman pada tahun 2013.

Pada laga terakhir Serie A, pemain berusia 20 tahun ini mampu menyumbang dua gol bagi kemenangan 4-2 Roma atas klub elit AC Milan. Tahun depan bisa jadi adalah waktu yang tepat untuk mencapai karir terbaik di atas lapangan hijau.

7. Daniel Sturridge, Chelsea

Daniel Sturridge, Chelsea

Sedikit aneh rasanya jika Daniel Sturridge yang tengah berada dalam puncak karirnya jarang mendapatkan tempat di Chelsea.

Akan tetapi, di sejumlah kesempatan, Sturridge memang terbilang gagal untuk memberikan dampak positif bagi tim. Bahkan ia cenderung menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya.

Meski begitu, kepindahan dirinya ke Liverpool nampaknya akan menjadi titik balik perjalanan karirnya di tahun 2012. Bersama dengan Luis Suarez di depan pemain 23 tahun ini sepertinya akan bisa menjadi momok bagi pemain belakang lawan.

Bersama The Reds, Sturridge tentunya akan bisa menjadi seorang pemain tengah yang mampu menciptakan peluang dan mencetak gol.

8. Alex Chamberlain, Arsenal

Alex Chamberlain, Arsenal

Alex Chamberlain memang masih kurang mendapatkan kesempatan bermain bersama timnas Inggris. Lagi-lagi masalah usia menjadi penghalang Chamberlain untuk bersinar.

Akan tetapi, sejauh ini, pemain berusia 19 tahun tersebut memiliki kemampuan yang baik dalam merebut bola dan menciptakan peluang di depan gawang. Kemampuan seperti itu tentunya akan membuat Chamberlain bisa bersinar di tahun 2013 nanti.

Kehadiran Gervinho yang lebih banyak mengontrol bola, membuat Chamberlain harus dimainkan lebih ke depan dalam rancangan formasi Arsene Wenger. Jika memang Theo Walcott benar-benar pergi dari Emirates Stadium maka, Chamberlain bisa saja diberdayakan untuk mengisi posisi sayap kanan yang kemungkinan besar akan bisa melambungkan namanya pada 12 bulan mendatang.

9. Raheem Sterling, Liverpool

Raheem Sterling, Liverpool

Pemuda Inggris lainnya yang diprediksikan akan bersinar di tahun 2013 adalah Raheem Sterling.

Kemampuan Sterling memang masih tergolong mentah. Meski begitu, pemain 18 tahun ini membuktikan bahwa dirinya mampu memberikan dampak besar bagi Liverpool.

Umpan-umpan matangnya kepada Luis Suarez jelas menjadi senjata andalan Sterling untuk bisa bersinar di Anfield Stadium. Di bawah asuhan Brendan Rodgers, Sterling bisa saja menjelma menjadi pemain matang dan bersinar pada tahun depan.

10. Julian Draxler, Schalke

Julian Draxler, Schalke

Julian Draxler adalah bagian penting bagi Schalke di paruh musim pertama kompetisi 2012/13. Peran dirinya terlihat sangat vital terutama di ajang Liga Champions.

Kemampuannya untuk membawa bola membuat Schalke memberikan tempat di babak 16 besar bagi tim asal Jerman itu. Sejauh ini, Draxler telah bermain sebanyak 12 kali baik baik di kancah domestik maupun Eropa. Selama itu, ia telah mencetak empat gol dan memberikan satu assist.

Saat ini, pemain 19 tahun ini memang belum mendapatkan tempat utama di tim. Akan tetapi, melihat kemampuan yang ia miliki bukan tidak mungkin ia akan menjadi salah satu sosok kunci bagi Schalke di tahun 2013 nanti.

11. Wellington Nem, Fluminense

Wellington Nem, Fluminense

Wellington Nem telah menunjukkan performa apik pada tahun 2012. Bintang muda asal Brasil ini mampu mempersembahkan gelar domestik bagi klub dan juga mendapat kesempatan untuk bermain bersama timnas Brasil.

Kecemerlangan dirinya dalam mengontrol lapangan tengah tentunya akan bisa membuat dirinya bersinar pada tahun 2013.

Hal itu bisa saja terwujud jika Wellington benar-benar hijrah ke Premier League seperti apa yang telah dikabarkan belakangan ini.

Pemain berusia 20 tahun ini benar-benar sosok pemain tengah yang mampu menaklukkan barisan belakang lawan melalui skema serangan yang ia ciptakan.

12. Viktor Fischer, Ajax

Viktor Fischer, Ajax

Nama Viktor Fischer mungkin tidaklah setenar rekan satu timnya di Ajax Amsterdam, Christian Eriksen. Akan tetapi, beberapa orang memprediksikan bahwa ia memiliki potensi untuk bisa bersinar di tahun 2013.

Pasalnya, Fischer mampu bermain luar bisa pada laga melawan tim elit Eredivisi, PSV Eindhoven. Sejak saat itu, pemain 18 tahun ini pun semakin sering mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin Viktor Fischer akan mendapatkan tempat reguler di Ajax dan akan bersinar dalam 12 bulan mendatang.

13. Stephan El Shaarawy, AC Milan

Stephan El Shaarawy, AC Milan

Nama Stephan El Shaarawy mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sepak bola. Sebab penyerang asal AC Milan ini memang sudah tampil gemilang sepanjang tahun 2012 ini.

Dengan hengkangnya Zlatan Ibrahimovic, El Shaarawy seolah menjadi tumpuan baru Milan dalam hal mencetak gol. Sejauh ini El Shaarawy telah membukukan 14 gol dan tiga assist di ajang Serie A. Ia pun juga mampu mencetak dua gol di ajang Liga Champions dan mengantarkan Rossoneri menembus babak 16 besar.

Dengan skill yang dimilikinya sangat dimungkinkan El Shaarawy akan menjelma menjadi sosok striker yang menakutkan bagi para pemain belakang. Selain itu kesempatan juga sangat terbuka lebar bagi dirinya untuk terus melanjutkan dominasinya di kancah domestik maupun Eropa pada tahun 2013 nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar