Selasa, 04 Desember 2012

Review: Bertabur Senyum di Bernabeu

Review: Bertabur Senyum di BernabeuSederet senyum bertabur di Santiago Bernabeu ketika Real Madrid mengalahkan Ajax 4-1. Tidak hanya untuk Los Merengues, tapi juga untuk kubu tamu.


Kemenangan Madrid di matchday 6 Liga Champions itu, Rabu (05/12), dipastikan oleh Cristiano Ronaldo (13'), Jose Callejon (28', 88') dan gol indah Kaka (49'). Gol hiburan Ajax lahir lewat kaki Derk Boerrigter di menit 59.

Madrid menang, tapi Ajax juga bisa lega setelah pasti lolos ke Liga Europa sebagai peringkat tiga Grup D. Pasalnya, di saat yang bersamaan,Manchester City takluk 0-1 di kandang pemuncak klasemen Borussia Dortmund. Itu senyuman yang pertama.

Madrid, yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar sebagai runner-upgrup, tersenyum lebih lebar di akhir laga meski harus kehilangan Fabio Coentrao akibat cedera di babak pertama. Setidaknya, ada empat hal yang menjadi pemicunya.

Pertama, tambahan satu gol menjadikan Ronaldo memimpin daftar top scorer sementara Liga Champions dengan koleksi enam atau unggul satu atas Alan, Burak Yilmaz dan Lionel Messi.

Kedua, Jose Rodriguez, yang masuk menggantikan Kaka di menit 72, menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Madrid yang tampil di Liga Champions. Gelandang serang Spanyol itu turun ke arena di usia 17 tahun dan 355 hari.

Ketiga, Luka Modric, yang dipercaya Jose Mourinho untuk bermain sejak menit awal, sanggup tampil cemerlang. Modric berperan besar dalam terciptanya gol pertama dan menciptakan assist untuk gol kedua.

Keempat, Madrid masih tak terkalahkan di Bernabeu dalam 26 pertandingan terakhir.

Susunan pemain Madrid: Adan, Varane, Coentrao (Pepe 23'), Carvalho, Nacho, Khedira, Kaka (Rodriguez 72'), Modric, Callejon, Ronaldo (kuning 82'), Benzema (Morata 80').

Susunan pemain Ajax: Vermeer, Alderweireld, Moisander, Blind, Van Rhijn, C Poulsen (Schone 40'), Eriksen, De Jong, Boerrigter, Hoesen (Enoh 77'), Fischer (Sana 77').

Statistik Madrid - Ajax
Ball possession: 45% - 55%
Shots: 19 - 11
Shots on target: 15 - 7
Shots off target: 4 - 4
Corners: 7 - 5
Kartu kuning: 2 - 0
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar