Senin, 19 November 2012

Catatan Jelang Laga Ke-100 Mourinho di UCL

Catatan Jelang Laga Ke-100 Mourinho di UCLPertandingan antara Manchester City kontra Real Madridnanti akan menjadi pertandingan spesial bagi Jose Mourinho. The Special One akan menjalani laga ke-100 dalam ajang Liga Champions bersama empat tim berbeda.


Pertandingan yang akan digelar di Etihad Stadium itu akan menjadikan Mou sebagai pelatih kelima yang bisa mencapai angka 100 pertandingan. Dengan usia 49 tahun, ia adalah pelatih termuda yang bisa mencapai catatan ini.

Mou mengambil posisi pelatih termuda ini dari Carlo Ancelotti yang kini melatih PSG. Ancelotti mencapai angka 100 ketika sudah berusia 51 tahun. Selain Ancelotti, Mou akan bergabung dengan deretan pelatih legendaris macam Sir Alex FergusonArsene Wenger dan Ottmar Hitzfeld.

Debut Moutrinho di Liga Champions terjadi pada 19 Pebruari 2002 bersama Porto. Menariknya, saat itu Mou memimpin Porto melawan real madrid di Santiago Bernabeu.

Sejauh ini Mou telah berpartisipasi di Liga Champions bersama Porto,ChelseaInternazionale dan Real Madrid. Ia membukukan 54 kemenangan25 hasil imbang dan 20 kekalahan. Timnya telah mencetak 166 gol dan kebobolan 85 kali. (foes/hsw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar