Sabtu, 24 November 2012

10 Insiden Meludah Yang Menghebohkan Sepakbola

10 Insiden Meludah Yang Menghebohkan SepakbolaAksi meludahi lawan bukanlah perkara baru dalam sepakbola. Perbuatan tak terpuji ini sudah dilakukan banyak pemain dari masa ke masa.


Beberapa pemain tenar pernah tertangkap kamera melakukan tindakan bodoh ini. Tak mengherankan jika kemudian reaksi publik begitu heboh jika ada pemain ternama yang meludahi lawan.

Hukuman yang harus diterima pemain yang meludah juga tidak main-main. El Hadji DIouf yang beberapa kali tertangkap kamera sedang meludah tahu benar akan hal itu.

Berikut adalah sepuluh insiden meludah yang pernah membuat heboh dalam sepakbola. (sun/hsw)

1. El Hadji Diouf

El Hadji Diouf

Diouf merupakan serial spitter . Ia sangat akrab dengan adegan meludah yang tidak pada tempatnya. Dalam gambar ini, ia tertangkap kamera sedang meludahi Arjan De Zeeuw.

2. El Hadji Diouf

El Hadji Diouf

Insiden meludah Diouf yang terkenal selanjutnya adalah ketika meludahi para pendukung Celtic. Kejadian itu terjadi saat Diouf masih membelaLiverpoolThe Reds sangat malu dengan ulah pemainnya itu dan memberikan hukuman internal berupa denda senilai gaji dua minggu kepada DIouf.

3. Christophe Dugarry

Christophe Dugarry

Setelah terlibat perselisihan kecil, Christophe Dugarry memilih untuk meludahi Joey Gudjonsson ketika lawannya tak melihat.

4. Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang tak banyak tingkah. Hanya sekali dua kali saja Messi mendapatkan hukuman karena melakukan pelanggaran keras. Namun ia pernah mengejutkan dunia dengan meludahi pemain MalagaDuda.

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Ketika baru datang ke Manchester United, Ronaldo adalah pemuda liar, baik secara mental maupun permainan. Fergie berhasil mengarahkan bakat besar Ronaldo ke arah yang tepat sehingga ia bisa menjadi pemain hebat. Namun kadang sisi liar Ronaldo muncul kembali, seperti ketika ia meludahi Robbie Savage.

6. Slobodan Rajkovic

Slobodan Rajkovic

Di antara semua orang yang bisa diludahi di lapangan, Slobodan Rajkovic memilih untuk meludahi wasit Abdullah Al Hilali. Entah apa yang merasuki bek muda Serbia ini, namun ia jelas mendapat hukuman setimpal.

7. Frank Rijkaard

Frank Rijkaard

Belanda dan Jerman adalah meusuh bebuyutan di ajang internasional. Persaingan itu begitu ketat, sehingga merasuki mental pemain sekelasFrank Rijkaard. Dengan tenang, Rijkaard meludahi Rudi Voller yang sepertinya berjalan dengan gembira di depannya.

8. Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic dikenal sebagai pemain yang lumayan tempramental. Dalam sebuah laga Liga Champions melawan Chelsea, ia menunjukkan ketidakmampuannya mengontrol emosi dengan meludahi penyerang Chelsea, Adrian Mutu.

9. Francesco Totti

Francesco Totti

Tidak ada yang meragukan kepemimpinan Francesco Totti di lapangan. Di Roma, Totti adalah sosok panutan dan pujaan. Ia juga telah menjadi ikon dan legenda klub. Namun ada satu yang tak boleh dicontoh; Ketika membela Italia, Totti meludahi pemain Denmark Cristian Poulsen.

10. Patrick Vieira

Patrick Vieira

Patrick Vieira; sosok tangguh kontroversial. Ia adalah pemimpin bagiArsenal di lapangan, banyak yang menyebut Vieira sebagai satu-satunya rival yang pantas bagi Roy Keane yang kala itu menjadi kapten United. Jika Keano mencederai pemain lawan, Vieira cukup meludahi pemain West Ham, Neil Ruddock.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar