Selasa, 05 Maret 2013

Komparasi Form Pemain Yang Pernah Membela MU dan Madrid

Komparasi Form Pemain Yang Pernah Membela MU dan Madrid Cristiano Ronaldo akhirnya kembali lagi bermain di Old Trafford untuk pertama kalinya ditransfer ke Real Madrid di tahun 2009 dengan bandrol 80 juta Pounds


. Kembalinya Ronaldo ke Theatre of Dreams bukan menjadi kabar baik bagi fans Setan Merah. Kapten Portugal itu menjadi aktor yang mengubur impian Manchester United untuk bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini.Ronaldo adalah salah satu pemain yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid, selain David Beckham dan Michael Owententunya. Bagaimana komparasi perfomanya saat bermain untuk Man United dan Real Madrid? Cari tahu dengan mengklik tombol di bawah ini, bersama dengan komparasi pemain bintang lainnya yang pernah berseragam MU dan Madrid dalam karirnya seperti yang dirilis talkSport.(kpl/bola)


1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Sejak pergi meninggalkan Man United menuju Real Madrid dengan rekor transfer 80 juta Pounds, performa Ronaldo terus saja meroket. Sebagai perbandingan di Inggris, Ronaldo mencetak 118 gol di 292 laga bersama United, sementara di Spanyol, CR7 mencetak 185 gol hanya dalam 184 laga. Ronaldo juga pernah memenangkan Ballon d'Or di tahun 2008, prestasi yang belum berhasil diulanginya ketika memperkuat Real Madrid.


2. Michael Owen

Michael Owen

Michael Owen berhasil memenangkan trofi Liga Premier Inggris bersama dengan United, meski begitu trofi bukan menjadi ukuran dari performa mantan bintang Liverpool ini. Bersama Setan Merah, Owen lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan dan tercatat hanya menyumbangkan 5 gol. Sementara di Madrid, Owen mempunyai catatan yang lebih baik dengan mencetak 16 gol dari 45 laga.


3. David Beckham

David Beckham

Beckham adalah produk asli binaan akademi Manchester United (MU). Mengawali debut bersama Setan Merah di tahun 1992, Beckham berhasil membawa MU meraih double winners di tahun 1996. Di musim terakhirnya bersama Madrid, pemain yang dikenal dengan tendangan bebas yang khas itu berhasil meraih trofi La Liga.


4. Laurie Cunningham

Laurie Cunningham

Menurut pelatih Timnas Spanyol, Vincent del Bosque performa mantan rekan setimnya di Real Madrid, Laurie Cunningham mirip dengan Cristiano Ronaldo saat ini. Cunningham mencetak dua gol di laga debut bersama Madrid, memenangkan Trofi La Liga dan Copa del Rey serta mendapat aplaus dari fans Barca saat bermain di Laga El Clasico. Cunningham kemudian diboyong Man United dengan status pinjaman saat Ron Atkinson berkuasa di Old Trafford.


5. Gabriel Heinze

Gabriel Heinze

Kualitas Gabriel Heinze mengantarkan pemain asal Argentina ini berhasil memenangkan hati fans yang mendaulatnya sebagai pemain terbaik MU di tahun 2005. Namun kemudian hantaman cedera di musim berikutnya serta kedatangan Patrice Evra semakin membatasi jam bermain Heinze. Di tahun 2007, Heinze akhirnya hijrah ke Real Madrid dengan transfer 8 juta Pounds.


6. Ruud Van Nistelrooy

Ruud Van Nistelrooy

Selama 5 tahun karirnya di Old Trafford, Ruud Van Nistelrooy sudah mencetak 150 gol di 219 laga. Nistelrooy juga tercatat sudah dua kali memenangkan pemain terbaik MU pilihan fans di tahun 2002 dan 2003. Sempat mengaku menyesal pernah meninggalkan Man United, Van Nistelrooy akhirnya memutuskan untuk pensiun di bulan Mei tahun lalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar